[Tips] Reset/bobol Password BIOS

Setelah dulu saya pernah menulis artikel cara reset/bypass password bios, kali ini saya share temuan saya saat browsing, cuma saya lupa catet sumbernya nih, jadi kalau ada yang punya tulisan ini dan tidak bersedia tulisannya di share disini mohon beritahu saya secepatnya agar bisa saya edit secepatnya..

Ada cara gampang mereset Password BIOS tanpa harus membuka casing CPU, caranya jalankan PC dan masuklah ke DOS dan jalankan perintah “Debug” (tanpa anda kutip) setelah itu ketik perintah berikut: Baca lebih lanjut

SMS bomb caster + keygen

jaman sekarang beli perdana hp udah murah, jadi smakin banyak orang2 iseng yang neror, makin banyak nipu2 lewat sms berhadiah.

kalo punya sarana, pasti mau bales kan

nah ini gw coba share program sms bomb, bisa kirim sms /2detik.

tapi alangkah lebih baiknya kalau tools ini digunakan untuk kepentingan baik, bukan untuk berbuat jahat kepada orang lain ya..

mau kirim 500sms? 1000sms? 10rbsms? bisa banget, dengan catatan ada pulsa nya..
Baca lebih lanjut

Intel Centrino? Apa itu?

Dari perkataan temen ane mungkin emang masih banyak orang yang nganggep Intel Centrino itu adalah sebuah nama proccessor keluaran intel, walaupun banyak para master disini yang dah tau apa itu Intel Centrino. ane cuma mau ngasih informasi, biar kita sama2 belajar….

Sebenernya Intel Centrino bukanlah nama CPU Mobile gan, melainkan sebuah platform khusus yang digagas oleh Intel.Nah Istilah ini mencakup kombinasi tertentu dari chipset motherboard, interface jaringan wireless dan mobile CPU yang didesain untuk notebook.

Baca lebih lanjut

Mengapa Google Tak Memilih Indonesia?

JAKARTA – Dipilihnya Malaysia sebagai lokasi kantor cabang Google di Asia Tenggara cukup memukul telak Indonesia. Padahal pasar Internet Indonesia jauh lebih menggiurkan.

“Kalau melihat sebagai pasar pasti Google melihat pasar kita jauh lebih seksi dibanding Malaysia, dalam banyak hal dari mulai aktifnya berinternet sampai shopacholicnya dan lain-lain,” ujar pengamat telematika Abimanyu Wachjoewidajat kepada okezone, Senin (31/1/2011).

Ucapan pria yang akrab disapa Abah ini memang cukup beralasan. Menurut Internet World Statistics yang diambil dari data International Telecommunication Union (ITU), dari sisi jumlah penduduk saja, Indonesia masih lebih besar ketimbang populasi Malaysia. Bahkan hampir 10 kali lipat. Otomatis penetrasi internetnya pun masih lebih potensial.

Pada Juni 2009, menurut data ITU, pengguna internet di Malaysia tercatat hanya 16,9 juta. Sedangkan pengguna internet di Indonesia sebanyak 30 juta dalam data September 2009 lalu. Jika dibandingkan jumlah populasi di kedua negara, penetrasi internet memang masih lebih besar Malaysia, sekira 64,6 persen, ketimbang Indonesia yang hanya 12,3 persen. Namun dari segi potensi, sudah pasti Indonesia dianggap cukup potensial.
Baca lebih lanjut

Penghematan Baterai notebook

Masih artikel dengan materi baterai laptop/notebook nih bro..

Bagaimana memperlakukan baterai agar lebih awet dan bisa dipakai lebih lama?

  • Atur power baterai

Di Windows ada fitur yang namanya power options. Melalui fitur ini Anda bisa mengatur konsumsi daya laptop. Caranya sangat mudah. Klik tombol Start, lalu buka Control Panel dan kemudian double klik icon Power Options. Akan muncul sebuah kotak dialog dengan nama Power Option Properties. Lalu pilih tab Power Schemes. Pada menu drop down akan terdapat enam pilihan yaitu Home/Office Desk, Portable/Laptop, Presentation, Always On, Minimal Power Management dan Max Battery. Baca lebih lanjut

Cara merawat Baterai Laptop yang benar dan Teknik Kalibrasinya

Artikel ini dibuat berdasarkan referensi dari berbagai buku dan pengalaman yang benar-benar disajikan dengan sejujur-jujurnya demi kemaslahatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.. 😀

Referensi saya dari majalah dan beberapa buku computer  serta pengalaman pribadi.
Langsung tunjeppoin aja.. wkwkwk.. Baca lebih lanjut

Umur Harddisk, Berapa Lama???

Sebuah studi dari Storelab, sebuah perusahaan perbaikan data baru baru ini mengeluarkan informasi penting tentang umur harddisk. Data dikumpulkan dalam jangka waktu lama, sesuai dengan pemakaian dan kerusakan harddisk yang mereka temukan. Laporan ini menjadi kontroversi mengingat banyak harddisk cacat atau rusak yang dibuat oleh vendor pabrikan, dan pentingnya data yang disimpan pada harddisk computer.

Penguna computer, khususnya pembeli computer secara lengkap tidak pernah tahu apa merek harddisk yang mereka gunakan. Terkadang banyak pembeli terbuai dengan masa garansi yang panjang, dan menjamin bahwa harddisk mereka akan digantikan bila rusak. Harddisk rusak akan diganti, bagaimana dengan nasib data penting. Bisa dijawab oleh produsen harddisk “tanyakan pada rumput yang bergoyang”.

Harddisk untuk home PC mungkin akan kehilangan data penting seperti file musik atau foto yang menjadi koleksi pribadi. Tetapi bagi kalangan profesional, data penting yang dibuat berbulan bulan bisa saja hilang oleh rusaknya harddisk.

Berapa lama umur harddisk bisa bekerja. Jawabannya tidak pernah sama. Satu vendor umumnya bisa mencapai 3.5 tahun, tetapi ada yang lain hanya sampai 1.5 tahun. Kapasitas dan model membedakan kualitas sebuah dan umur pemakaian sebuah harddisk. Tentang produsen pembuat harddisk, pemakai, persentasi kerusakan dan umur pemakaian.

Secara umum ada 6 produsen besar pembuat harddisk yaitu Fujitsu / Toshiba, Hitachi, Samsung, Seagate, dan Western Digital. Pada penelitian dilakukan dari 4000 unit harddisk lebih dengan format 3.5 dan 2.5 inch. Storelab melakukan perbandingan dari data yang dikumpulkan sesuai klasifikasi produk, merek dan kapasitas serta model. Baca lebih lanjut