Mengatur Sistem Komputer Tanpa Melalui Registry

Cara ini dipake buat gantiin fungsi registry. Misalnya aja registrynya di disable atau andaikan bisa di buka registrynya, ga memperbolehkan untuk mengedit stringnya kecuali administrator. Nah kita ga bisa apa apa kan…Lha

trus gimana?

Langkah pertama, buka explorer. Masuk ke

c:\windows\system32 Cari file yang namanya ‘gpedit’. Klik aja 2 kali.

Di sebelah kiri ada tulisan Local Computer Policy, trus di situ ada pilihan

‘Computer Configuration’ dan ‘User Configuration’. Nah dari situ kita bisa utak

atik.

Misal : Kita masuk Computer Configuration,

Administrative templates, Windows Components, Security Center, Turn on

Security Center. Trus klik 2 kali, pilih disable buat matiinnya.

Contoh laen:

User Configuration\Administrative templates\Desktop\Hide and disable

all items on the desktop

Computer Configuration\Administrative templates\System\Group

Policy\Registry policy processing

User Configuration\Administrative templates\Control Panel\Add or Remove

Programs\Remove Add or Remove Programs

User Configuration\Administrative templates\Windows Components\Terminal

Service\Client\Do not allow passwords to be saved

User Configuration\Administrative templates\Desktop, Active

Desktop\Disable all items

User Configuration\Administrative templates\Start Menu and

Taskbar\remove Logoff on the Start menu

User Configuration\Administrative templates\System\Crtl+Alt+Del

Options\Remove Task Manager

User Configuration\Administrative templates\System\Crtl+Alt+Del

Options\Remove Logoff

Segitu aja contoh contohnya. Yang lainnya bisa kembangin sendiri. Dengan cara itu kita bisa lakuin apapun sama tuh kompi.

Tapi itu semua cuma buat pembelajaran aja yah..🙂

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s