Rokok Hapuskan Garansi Komputer!!!

VIVAnews – Semua tahu bahwa merokok tidak baik untuk kesehatan. Tetapi tahukah Anda bahwa rokok juga tidak baik untuk komputer? Setidaknya demikian menurut Apple. Seorang pengguna komputer Apple asal Iowa, Amerika Serikat mengeluhkan bahwa Apple menolak klaim garansi komputernya karena komputer tersebut terkena imbas asap rokok.

“Saya membawa Apple MacBook keluaran tahun 2007 ke Apple Store di Iowa, karena saya mengalami masalah overheat,” kata pengguna bernama Derek, seperti VIVAnews kutip dari Consumerist, 4 Januari 2009. “Setelah melakukan tes awal, teknisi akan memperbaiki produk tersebut karena saya masih memiliki garansi Apple care tersisa selama setahun lebih,” ucapnya.

Tiga hari kemudian, Derek menyebutkan, Apple mengabari bahwa komputer tidak bisa diperbaiki karena telah digunakan di rumah yang ada anggota keluarga yang merokok. “Itu telah menghapuskan garansi dan mereka menolak untuk memperbaikinya,” kata Derek. “Padahal, di perjanjian layanan purna jual, tidak disebutkan bahwa merokok di sekitar komputer tersebut menghanguskan garansi,” ucapnya.

Meskipun Derek sudah mengajukan surat protes sampai ke kantor Steve Jobs, tetapi Apple tetap bergeming. “Akhirnya saya berhasil mengatasi masalah pada komputer saya setelah membongkar Macbook dan membersihkannya dengan penyemprot udara,” ucap Derek.

Hal serupa dialami pengguna dengan nama Ruth. “Saya membeli iMac untuk mendukung pekerjaan sekolah anak saya lengkap dengan extended Applecare warranty,” kata Ruth. “Setelah beberapa waktu, komputer tersebut tidak berfungsi dan anak saya membawanya ke pusat service Mac. Disebutkan bahwa komputer itu akan siap dalam 48 sampai 72 jam,” ucapnya.

Setelah 5 hari tak ada kabar, Ruth kemudian menghubungi Apple dan mendapatkan informasi bahwa komputernya tidak diperbaiki karena telah terkontaminasi.

“Ketika saya meminta penjelasan, petugas menyebutkan bahwa anak saya perokok, dan iMac tersebut sudah terkontaminasi asap rokok, zat berbahaya dan dianggap sebagai bio-hazard,” kata Ruth. “Padahal, saat saya periksa di panduan garansi, tidak disebutkan bahwa garansi hangus jika penggunanya perokok,” ucap Ruth.

Setelah mengajukan surat protes pada Apple, Ruth hanya mendapatkan tanggapan bahwa ia disarankan untuk memperbaiki komputernya di tempat lain dengan biaya sendiri.

—————————————————

sumber : http://id.news.yahoo.com/viva/20100105/ttc-rokok-hapuskan-garansi-komputer-078ed6a.html

1 Komentar

  1. rokok?? ada ada aja ‘) gimana kalo teknisinya juga perokok kebanyakan IT atau teknisi adalah perokok lho !!


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s